Skip to main content

Aksesoris Mobil Gamers Makin Edun, Sarung Jempol!

Sarung jempol kini menjadi salah satu aksesoris pilihan para mobile gamers untuk mendukung performa dan daya tahan permainan.


Bagaimana tidak, dengan menggunakan balutan fabric pada ibu jari, kendala-kendala bermain game seperti berkeringat dan terpeleset di layar dapat diatasi. 

Salah satu produsen sarung jempol yang cukup terkenal adalah Flydigi. Brand asal China yang merambah dunia gaming melalui perangkat controller ini sudah mengeluarkan sarung jempol berseri Beehive. 

Berikut berikut ulasan BitSentinel:

Desain 

Desain dari Flydigi Beehive ini cukup sederhana. Didominasi oleh warna hitam bada bagian body dan dilengkapi aksen warna cerah pada pangkal. Tidak lupa disematkan logo FLydigi di dekat pangkalnya. 

Hingga kini ada dua kombinasi warna yaitu hitam-kuning dan hitam-biru. Keduanya memberikan kesan sederhana namun dipenuhi aspek-aspek fungsional yang tinggi. 

Bahan 

Di atas kertas, Flydigi Beehive menggunakan bahan campuran yang terdiri dari 70% nilon, 15% soft fiber, dan 14% spandex. Kombinasi ini membuat pengguna tidak perlu khawatir akan ukurannya karena dapat dengan mudah menyesuaikan anatomi jempol tangan siapapun. 

Selain itu, bahannya yang didominasi nilon membuat keringat yang biasanya muncul saat bermain game cukup lama tidak akan mengotori layar. Dari sisi dalam, soft fiber dapat memastikan kenyamanan pengguna tetap terjaga. 

Fungsional 

Hal yang paling terasa setelah menggunakan sarung jempol ini adalah genggaman yang semakin mantap pada layar smartphone. Meskipun bermain dalam waktu yang cukup lama, sentuhan jempol dan layar tetap terasa ‘mengigit’. Hal ini tidak terlepas dari fungsi utamanya yaitu untuk memastikan layar smartphone tetap kering. 

Akurasi sentuhan dan pergerakan karakter dalam game juga terasa meningkat, terutama saat bermain game yang memiliki tempo yang cepat seperti PUBG. 

Harga 

Dengan harga yang berada pada kisaran Rp 150 ribu-an, sarung jempol ini patut dipertimbangkan bagi kamu yang ingin mendapatkan performa permainan yang maksimal. Namun jika kamu merupakan gamer casual yang hanya bermain dalam durasi 15-menitan di saat istirahat kantor, mungkin manfaat sarung jempol tidak bisa kamu rasakan secara signifikan. (taa/taa)

Comments